Cara mengubah Tampilan CMD Secara Permanen.

Source : www.Ankeldimas.blogspot.com
Special Thanks to : Dimas Ahmad.
 

Pasti kamu ingin mengubah tampilan seperti itu, emang bisa sih dengan cara menegetik PERINTAH "color 3" (angka 3 bisa di ubah sesuai keinginan), tapi pasti suka sebel kalok setiap CMD  di exit trus di buka lagi tampilan kembali seperti semula (karena pengaturan tersebut hanya sementara). dan berikut saya akan memberikan TRIK agar tampilan CMD kamu bisa berubah secara PERMANEN, ikuti dengan seksama ya.. Jangan lupa, sebagai pengunjung yang baik silakan di like dan SHARE artikel-artikel dari blog ini,, ohh iya jika ada masalah atau ada link yang sudah tidak aktif bisa kamu lapor dengan cara berkomentar di artikel yang terkait.
1. Tekan tombol WINDOWS+R (run) lalu ketikan "regedit".
2. Cari "HKEY_CURRENT_USER".
3. Pilih "Software".
4. Pilih "Microsoft".
5. Pilih "Comand Processor".


newbie

6. Atur "Value data" sesuai dengan keinginan kamu, atau jika kamu belum tau kode warna CMD yang kamu inginkan, bisa kamu cek dengan cara membuka terminal (Windows+R>cmd>enter) lalu ketikan "color help" atau "color ?/".


newbie

7. Kalo ankel sekarang ingin mencoba mengisi "Data value" dengan kode "a2"



8. taraaaa.,., dan hasilnya kamu tidak perlu lagi mengubah tampilan CMD kamu setiap membukannya karena kamu sudah mengatur agar tampilannya menjadi PERMANENT seperti yang kamu inginkan.

  Sekian TRIK yang bisa ankel dimas bagikan untuk hari ini, kalo mau di OPREK lebih dalam WINDOWS sebenarnya (menurut ankel dimas pribadi) tidak kalah kok sama LINUX kalo masalah beginian, hehehheh jadi selamat mencoba ya,,, semoga TRIK yang ankel berikan kali ini bisa bermanfaat dan membuat kamu lebih semangat belajar dan tentunnya kita bisa belajar bersama-sama,
Jangan lupa untuk bergabung di Fanspage Facebook blog ini agar mendapatkan update yang menarik lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Yngwie Malvin

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger